oleh

Bupati Boltim Sambut Kedatangan Kepala BPK Perwakilan Sulut

BOGANINEWS, BOLTIM – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Karyadi, Jumat (25/3/2022) berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Bupati Boltim Sambut Kedatangan Kepala BPK Perwakilan Sulut
Bupati Boltim Sambut Kedatangan Kepala BPK Perwakilan Sulut

Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala BPK Perwakilan Sulut dan rombongan ini, disambut langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Kapolres Boltim, Wakil Bupati, Sekda, para Asisten dan jajaran Kepala SKPD di lingkup Pemkab Boltim.

Dalam penyampaiannya, Karyadi mengutarakan maksud dan tujuannya berkunjung ke-Kabupaten Boltim.

“Ini ajang silaturahmi saya dengan pak Bupati. Saya ke Boltim untuk pemeriksaan, juga memberikan dukungan dan pengarahan kepada Pemkab Boltim,” jelas Karyadi.

Lanjutnya, pemeriksaan interen yang sedang berjalan, diharapkan mampu mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan, serta kinerja yang lebih baik bagi Pemerintah Daerah.

“Selain pemeriksaan keuangan, juga memberikan dukungan terhadap komitmen Pemerintah Kabupaten Boltim, untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, efektif, ekonomis, transparan, akuntabel dan auditabel dan bertanggung jawab,” terangnya

Dikatakannya lagi, jika kemarin Pemkab Boltim sudah baik dalam pengelolaan keuangan, maka tahun ini harus lebih baik lagi, untuk bisa meraih dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Boltim sudah baik dalam pengelolaan keuangan, hingga dapat predikat WTP. Kami memberikan memotivasi dan dorongan kepada Pemerintah Kabupaten Boltim, untuk tahun ini harus lebih baik lagi. Sebab, WTP merupakan kewajiban yang harus dipenuhi setiap pemerintah kabupaten dan kota, dengan catatan tata kelola keuangan yang baik,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, menyampaiakan terima kasih atas kedatangan kepala BPK Perwakilan Sulut.

“Kami sangat bersyukur dan bangga Kepala BPK Perwakilan Sulut, bisa datang di Kabupatena Boltim dan sudah memberikan masukan, pengarahan dan juga dukungan. Kedatangan ini sangat diharapkan dapat memperbaiki kekurangan pengelolaan keuangan,” ucap Bupati.

Lanjutnya, kunjungan Kepala BPK tentu memberikan spirit dan semangat bagi jajaran SKPD Pemkab Boltim dalam pelaksanaan audit dan untuk penerapan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik.

“Jika kita bekerja dan memberikan data yang benar kepada BPK, saya berkeyakinan Pemkab Boltim dapat mempertahankan opini WTP. Besar harapan saya, Wabup, Sekda, para asisten, seluruh kepala OPD dan masyarakat, dapat bersama-sama bekerja dan berdoa agar Kabupaten Boltim lebih baik dalam pengelolaan keuangan dan dapat kembali meraih predikat WTP yang kesembilan kalinya,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Wabub, Sekda, para Asisten dan seluruh Kepala SKPD juga Ketua BPK RI perwakilan provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

 

Reporter Agung

Komentar