oleh

Bupati Bolsel Ungkapkan Bantuan ODSK dan H2M, dalam Diklat Nasional Penanggulangan Bencana Wilayah Indonesia Timur

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bolsel, Selasa (15/03/2022) menghadiri pembukaan Diklat Nasional Penanggulangan Bencana Wilayah Indonesia Timur Baguna PDI-P, bertempat di Pantai Pulisan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kegiatan yang di buka Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang juga sebagai Bendahara Umum PDIP tersebut, dihadiri jajaran pengurus Pusat DPP-PDIP, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang juga Wakil Ketua DPD-PDIP Sulut, jajaran pengurus PDIP Provinsi/Kabupaten/Kota, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDIP, jajaran Fraksi PDIP Provinsi/Kabupaten/Kota, peserta utusan Provinsi se-wilayah Indonesia Timur dan utusan Kabupaten/Kota se-Sulut, termasuk utusan dari Kabupaten Bolsel.

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bolsel, Selasa (15/03/2022) menghadiri pembukaan Diklat Nasional Penanggulangan Bencana Wilayah Indonesia Timur Baguna PDI-P, bertempat di Pantai Pulisan Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Bolsel menegaskan, kegiatan ini sangat penting diikuti karena Bolsel merupakan daerah yang pernah terdampak bencana. “Atas nama Ketua DPC juga sebagai Bupati, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesempatan yang diberikan untuk ikut serta dalam pelatihan PNG dan SDM ini,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, serta Anggota DPR-RI Komisi V Hi. Herson Mayulu (H2M), atas bantuan yang telah di kucurkan kepada Kabupaten Bolsel.

“Atas nama Pemda, masyarakat dan keluarga besar PDIP Bolsel, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wagub Sulut yang juga sebagai petinggi PDIP Sulut, karena saat banjir bandang menerpa tahun 2020 lalu, Kabupaten Bolsel menerima bantuan penanggulangan bencana sampai pada pemulihan pasca bencana,” jelasnya.

Olly Dondokambey

Dikatakannya, semua bantuan tersebut merupakan perjuangan pemerintah Provinsi Sulut ODSK dan H2M. “Ada empat jembatan yang rusak parah saat ini sudah berfungsi normal, dan juga bantuan ODSK untuk pembangunan Islamic Center yang ada di Bolsel,” sebut Bupati.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar

BERITA LAINNYA