oleh

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bolmut Dukung Sulut Tuan Rumah Munas KAHMI Ke-XI

BOGANINEWS, BOLMUT Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendukung Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).
Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Bolmut Mulyadi Pamili, Minggu (13/2/2021). Dikatakannya, Sulawesi Utara (Sulut) adalah daerah yang tepat untuk pilihan pelaksanaan Munas KAHMI ke Xl, karena masyarakat Sulut sangat menjunjung tinggi rasa toleransi antara sesama.
KAHMI Sulut sangat bersesuain dengan insan cita HMI, budауа tоlеrаnѕі agama dі Sulut ѕudаh mеndараt реngаkuаn dі tаnаh air, sеhіnggа menjadi salah satu dasar pelaksanaan Munas KAHMI harus dilaksanakan di Sulut.
“Saya berharap kepada Majelis Nasional KAHMI, agar dapat memilih Sulut menjadi tuan rumah Munas KAHMI. Sulut sudah membuktikan telah mempu menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghargai perbedaan antara umat beragama. Sehingga tidak ada alasan Majelis Nasional KAHMI, Munas akan di gelar ditempat lain selain di Sulut,” kata Mulyadi yang juga mantan aktifis HMI Gorontalo ini.
Terpisah Sekertaris Majelis Wilayah (MW) Kahmi Sulut Madzhabullah Ali mengatakan, saat MW KAHMI Sulut melakukan kunjungan ke Majelis Nasional (MN) KAHMI, mereka sangat merespon baik dan mengapresiasi presentasi dari MW Sulut terkait kesiapan Sulut menjadi tuan rumah Munas KAHMI Ke-XI.
“Dari empat daerah yg melakukan presentasi, hanya dua daerah yang dianggap serius yakni Sulut dan Sulteng,” jelas Ical, sapaan akrab Madzhabullah Ali.
Lanjut Ical, yim survei MN KAHMI, Selasa (15/2/2021) akan tiba di Manado dalam rangka mengecek ketersediaan hotel di Sulut, untuk dijadikan pelaksanaan Munas KAHMI Ke-XI.
“Juga akan bertemu dengan pihak-pihak terkait, terutama pihak pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Sulut dan beberapa tokoh tokoh masyarakat yang ada di Sulut,” jelasnya. (WaOne)

Komentar