oleh

Usulan Musrenbang Tingkat Desa dan Kecamatan, Disesuaikan Tema RKPD Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah forum rembug dari tingkatan desa, kecamatan dan sampai ke tingkat daerah, yang dilakukan untuk membicarakan perencanaan pembangunan, juga potensi agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah, untuk melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan.

Melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (16/2/2022) besok, akan melaksanakan tahapan Musrenbang tingkat Kecamatan.

Berdasarkan jadwal Musrenbang Kecamatan yang dirilis oleh Bappelitbangda Kabupaten Boltim, tahapan tingkat Kecamatan akan di mulai pada, Rabu besok di Kecamatan Tutuyan. Selanjutnya pada Kamis 17 Februari 2022 Musrenbang tingkat Kecamatan akan digelar di Kecamatan Motongkat. Dan pada Jumat 18 Februari 2022 tahapan Musrenbang di Kecamatan Nuangan.

Sementara itu untuk Musrenbang di Kecamatan Mooat dan Kecamatan Modayag akan dilaksanakan pada Senin 21-22 Februari 2022. Sedangkan untuk Kecamatan Modayag Barat dan Kecamatan Kabunan akan dilaksanakan pada 23 Februari – 1 Maret 2022.

Kepala Bappedalitbangda Boltim Jems Kinontoa, melalui Kepala Bidang perencanaan, Pengendalian, Litbang dan Evaluasi, Marchel Sikopong mengatakan, Musrenbang Kecamatan akan di mulai esok hingga awal Maret

“Sudah kita jadwalkan untuk Musrenbang dimulai besok sampai awal Maret. Nantinya tahapan Musrenbang Kecamatan usulan dari masing-masing desa akan di bahas lagi. Kita sesuaikan dengan tema RKPD,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar