Setelah Dirumahkan, Selangkah Lagi Honda K2 akan Menerima SK Bupati

BOGANINEWS, BOLTIM Kabar gembira bagi seluruh Honorer Daerah (Honda) kategori dua (K2) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pasalnya, setelah dirumahkan sejak Januari 2022, kini 50-an honorer tersebut bakal segera menerima SK dari Pemerintah Daerah.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, di hadapan para Honorer K2 lewat rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati, Selasa (08/02/2022).

“Insya Allah secepatnya SK kalian akan segera diterbitkan. Kalaupun hari ini BKPSDM sodorkan berkasnya, akan langsung Saya tandatangani,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, dengan akan diterbitkannya SK Honda K2 ini, Ia berharap agar para Honda dapat bekerja lebih baik lagi sesuai dengan tupoksi masing-masing yang diberikan oleh pimpinan satuan kerja.

Tak hanya itu, sebagai bentuk penghargaan kepada para Honorer K2 yang sudah mengabdi di Boltim selama puluhan tahun, Bupati mengaku akan berupaya pada tahun 2023, untuk mengusulkan ke Kementrian, agar para Honda K2 Boltim dapat diangkat menjadi ASN.

“Nanti kita akan berusaha semoga tahun depan kalian semua bisa diangkat menjadi P3K. Tapi dengan satu catatan harus bekerja dengan disiplin,” tegas Bupati.

Sebelumnya, di awal rapat Bupati menerangkan bahwa, alasan belum diterbitkannya SK Honda K2 di Boltim karena refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19. Dimana alokasi angggaran sebagian besar dialihkan ke penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Hal itu merupakan instruksi langsung dari Pemerintah Pusat sehingga Pemerintah Daerah mau tidak mau harus menjalankan instruksi tersebut,” jelasnya.

Terinformasi, rapat tersebut juga turut dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kepala BKPSDM Boltim. (Agung)

Komentar