Sekda Bolsel Buka FGD Penyusunan RKPD Tahun 2023

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy,  Senin (07/02/2022) membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang digelar di Kantor Bappelitbangda, kawasan Perkantoran Bupati di Panango.
FPD ini dilaksanakan sesuai amanat Permendagri Nomor 18 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah, tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah.
Dalam penyampaiannya Sekda Bolsel menegaskan bahwa, kegiatan ini merupakan penyelarasan program, kegiatan dan usulan-usulan hasil dari pelaksanaan Musrenbang RKPD, serta lokok-pokok pikiran DPRD dengan Renja PD.
Sekda juga mengatakan, kegiatan ini untuk mempertajam indikator dan evaluasi target kinerja PD, optimalisasi capaian sasaran sesuai kewenangan, mensinergikan program prioritas daerah, serta penyesuaian pendanaan kegiatan prioritas tiap-tiap PD.
“Karenanya, Bupati menegaskan kepada setiap perangkat daerah, agar pelaksanaan kegiatan tahun depan benar-benar tepat sasaran dan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan daerah,” kata Sekda.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asisten II Muh. Suja Alamri, Asisten III Rikson Paputungan, Kaban Bapelitbangda Harifin Matulu, bersama para pimpinan PD lainnya.
Reporter: Holan Botutihe

Komentar