oleh

Salah Satu Desa di Boltim Ini, Miliki Potensi Wisata Spektakuler 

BOGANINEWS, BOLTIM Bagi para penikmat keindahan alam harus mencoba beberapa objek wisata yang belum terjamah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).
Dari sekian banyak objek wisata yang ada Boltim, ternyata lokasi destinasi wisata yang ada di desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan, menawarkan spot-spot yang indah dan spektakuler, juga belum banyak orang tahu.
Seperti penuturan Sangadi Jiko Belanga Riman Mahuno, ada objek wisata di desanya yang indah untuk manjakan mata dan pikiran saat rekreasi.
“Ada banyak potensi wisata di desa kami. Diantaranya, Tanjung Plesko, Pantai Poyongan, Pantai pasir putih Jiko, Hutan Mangrove, dan pemandangan hijau kebun Jiko seperti yang ada di Danau Mooat,” ungkap Riman, Jumat (11/2/2022).
Lanjutnya, pihak Pemerintah Desa (Pemdes)  juga akan mengelola dan mempromosikan potensi wisata di desanya untuk di pasarkan kepada masyarakat juga wisatawan.
“Saya dan warga di sini sudah mempromosikan objek wisata yang ada. Sudah ada yang sering berkunjung ke sini, entah hanya mencari ikan atau melihat pemandangan di Jiko Belanga,” ujarnya.
Ia juga mengaku, agak kesulitan dalam mempromosikan objek wisata di desanya, dikarenakan jarak yang jauh.
“Iya jarak ke desa kita jauh, dan kondisi jalan juga masih jadi alasan bagi para pengunjung datang ke sini. Selain itu, dana untuk membiayai penataan juga promosi, kita terkendala di pergeseran penanganan Pandemi Covid-19. Selain itu, jaringan internet masih kurang baik untuk di akses. Ini yang membuat kami kesulitan dalam mempromosikan objek wisata di Desa Jiko Belanga. Namun dari segi potensial kita kaya akan sumber daya alam, juga pemandangan yang indah,” tuturnya.
Ia pun mengajak kepada wisatawan agar dapat berkunjung di desanya. “Banyak terumbu karang, ikan, pasir putih yang menjadi pemandangan yang tak kalah indahnya dengan destinasi wisata lainya. Ayo ke Jiko Belanga, desa yang ramah dan indah,” ajak Sangadi.
Reporter: Agung Mokodompit

Komentar