Pimpin Apel Bersama, Ini Penegasan Bupati Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Senin (7/2/2022) memimpin apel bersama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi pada tahun 2021, juga Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang digelar di halaman kantor bupati
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, pegawai negeri harus taat pada Tri Matra pengabdian ASN yakni disiplin, profesionalisme, dan loyalitas. Juga mengingatkan semua ASN untuk bekerja maksimal, serta memperhatikan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.
“Sebagai abdi Negara, ASN wajib patuh dan taat pada Tri Matra pengabdian, yakni; disiplin, profesionalisme dan loyalitas, serta mengedepankan rasa  tanggung jawab terhadap tugas dan amanah yang diberikan. ASN pada jam kerja harusnya bekerja dengan penuh tanggung jawab, bukannya kongko-kongko dan membuat gaduh,” tegas bupati.
Bupati mengungkapkan, selama masa kepemimpinannya, jabatan maupun karir ASN dilihat dan dinilai berdasarkan kinerja. Selain itu, ia tak menginginkan ASN yang sering cari muka untuk mendapatkan jabatan.
“Ada ASN yang sebelumnya didemosi dari jabatannya. Tapi karena dia menunjukan kinerja yang baik, sehingga saya promosikan lagi. Agar sukses dalam karir, kalian harus berpegang  teguh pada Tri Matra pengabdian. Utamakan kinerja, tunjukan loyalitas, produktif, aktif, serta rubah etika dan estetika agar kita dapat dihargai,” jelas Bupati.
Ia juga mengajak para ASN untuk meningkatkan semangat kerja agar berdampak pada prestasi.
“Setiap hari harus ada persiapan kita menuju yang lebih baik lagi, jangan tiap hari persiapan terus tapi tidak pernah jalan. Saya senang melihat wajah ibu dan bapak yang ada disini yang begitu cerah, begitu ikhlas untuk membangun Boltim. Kalaupun ada yang masih belum mendapatkan jabatan harus bersabar dan tunjukan kinerja kalian, tidak boleh hanya dapat teguran langsung kasak kusuk, itu bukan mental ASN. Ingat baik- baik Tri Marta, apapun yang diberikan atasan itu harus diterima, teruslah bekerja karena kami terus melihat, memantau dan menilai kinerja kalian,” terang Bupati.
Reporter: Agung Mokodompit

Komentar