oleh

Pemkab Boltim Himbau Warga Tetap Waspada di Musim Penghujan 

BOGANINEWS, BOLTIM Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sonny Warokka mengingatkan, seluruh masyarakat Boltim, agar tetap waspada menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini. Sesuai penyampaian BMKG bahwa intensitas curah hujan akan terjadi hingga dipenghujung Februari 2022.
“Beberapa hari lalu, terjadi luapan air sungai di Kecamatan Motongkad, tetapi sudah surut begitu hujan berhenti. Namun kita harus selalu waspada dan selalu membersihkan sumbatan-sumbatan yang menghalangi aliran air di selokan maupun sungai, karena berdasarkan informasi BMKG curah hujan diprakirakan akan terjadi hingga akhir bulan ini,” jelas Sekda.
Lanjutnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Boltim beberapa hari terakhir telah mengakibatkan empat desa di Kecamatan Motongkad terendam banjir, yaitu Desa Motongkad Utara, Motongkad Tengah, Motongkad Induk dan Molobog Timur.
“Bencana banjir ini juga menyebabkan jalan raya di Desa Molobog Timur sulit dilalui kendaraan, karena air mencapai hingga lutut orang dewasa. Pemerintah juga menghimbau, agar ekstra hati-hati melihat kondisi alam, terutama bagi warga yang tinggal di bantaran sungai dan di lereng gunung karena rawan akan banjir dan tanah longsor,” kata Sekda.
Diketahui, Pemkab Boltim sudah menurunkan tim untuk mendata warga yang terdampak banjir, sekaligus memberikan bantuan yang diperlukan warga. (Agung)

Komentar