Kunjungi Korban Bencana Kebakaran di Desa Kotabunan Barat, Bupati Boltim Serahkan Bantuan

BOGANINEWS, BOLTIM –  Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, bersama jajaran SKPD terkait bergerak cepat menyerahkan bantuan kepada Masaud Mudul, korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Kotabunan Barat, Kecamatan Kotabunan.

Musibah kebakaran yang terjadi Senin (28/2/2022) dini hari, telah menghanguskan seluruh bagian rumah beserta semua barang-barang.

Bupati mengunjungi dan menemui langsung korban di lokasi kebakaran dan melihat dari dekat setiap sudut ruangan rumah korban yang telah ludes terbakar.

Bupati Boltim saat menyerahkan bantuan

“Ini tidak direncanakan, semua musibah ada hikmahnya. Ambil hikmah atas musibah yang menimpah. Mudah-mudahan cobaan ini mendapatkan rezeki melimpah dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucap Bupati seraya memberi kekuatan kepada korban dan isteri yang mengalami shock dengan kejadian yang menimpah.

Bupati juga turut berbagi rasa dengan langsung menyerahkan bantuan sementara, guna menanggulangi beban dan kebutuhan korban.

“Ini ada bantuan sementara untuk mencukupi kebutuhan dasar. Nantinya kami akan memberi bantuan selanjutnya,” kata Bupati.

Selanjutnya, di hadapan masyarakat yang menyaksikan kunjungannya ke keluarga korban, Bupati menyampaikan telah melakukan evaluasi dengan jajaran terkait agar ada penanganan cepat dari petugas Damkar apabila terjadi kejadian yang sama kedepan, serta penggunaan fasilitas Damkar yang tersedia.

“Tadi telah dilakukan evaluasi untuk bagaimana menangani dengan cepat bila terjadi kebakaran. Nantinya mulai minggu ini, armada damkar akan disiagakan di Kecamatan. Pol PP akan memberi pelatihan cara mengoperasikan kepada personil di kecamatan, agar apabila ada musibah kebakaran, maka armada terdekat yang akan dikerahkan untuk menanggulangi secara cepat sambil menuggu petugas yang dari Kabupaten,” jelas Bupati.

Saat kunjungan, Bupati didampingi oleh Asisten I, beserta jajaran Pemkab Boltim. Hadir juga Anggota DPRD, Samsudin Dama yang juga berasal dari Dapil Kotabunan. Adapun bantuan sementara untuk kebutuhan dasar yang diserahkan oleh Bupati antara lain 100 kilogram beras, sejumlah selimut, matras dan keperluan rumah tangga lainnya. (Advertorial)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar