oleh

Hadiri Kegiatan W20, Bupati Boltim Sampaikan Pentingnya Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, bersama istri tercinta Seska Ervina Mamonto Budiman, Selasa (15/2/2022) kemarin, menghadiri kegiatan opening ceremony Women of Twenty (W20) yang di selenggarakan di Likupang, Minahasa Utara.
Diketahui, W20 merupakan bagian dari perhelatan Group of Twenty (Forum kerjasama multilateral yang terdiri dari 19 negara dan satu kawasan ekonomi, Uni Eropa). Bupati juga saat fokus prioritasnya tahun ini adalah upaya untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.
Di Bolaang Mongondow Timur, kesetaraan gender terus diperjuangkan pemerintah dalam tataran kebijakan. Salah satunya, dengan menempatkan perempuan pada posisi strategis di pemerintahan.
“Pentingnya kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Untuk Boltim sendiri sudah terbangun. Saya sudah melakukan itu dengan mempercayakan beberapa posisi jabatan strategis kepada kaum perempuan, contohnya dari tujuh camat di Boltim, enam dijabat perempuan,” kata Sachrul.
Diketahui, kegiatan tersebut berlangsung sejak 14-16 Februari 2022. Adapun peserta kegiatan W20 di ikuti seluruh Ketua TP-PKK se-Sulut. (Agung)

Komentar