oleh

Dua Staf Khusus Bupati Boltim Adalah Mantan Rival Politik Pilkada 2020

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Senin (14/2/2022) mengangkat 17 Staf Khusus (Stafsus) untuk membantu tugas-tugas kinerja Bupati dalam membangun daerah.

Menariknya, dari 17 orang yang mendapat SK Staf Khusus tersebut, ada nama Amalia Ramadhan Landjar dan Rusdi Gumalangit, yang diketahui merupakan rival (lawan politik) Bupati Boltim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

Amalia sendiri merupakan mantan Calon Bupati Boltim, berpasangan dengan Uyun Kunaefi Pangalima, sedangkan Rusdi Gumalangit adalah mantan Calon Wakil Bupati, berpasangan dengan Suhendro Boroma.

Amalia juga merupakan putri dari mantan Bupati Boltim dua periode Sehan Salim Landjar, dan Rusdi merupakan mantan Wakil Bupati periode 2016–2021.

Baca juga: https://boganinews.com/2022/02/koleksi-sejumlah-objek-wisata-pemkab-boltim-fokus-gelar-iven-dan-promosi/

Pada pelantikan tersebut Bupati menyampaikan, pelantikkan ini tidak ada unsur politik, tetapi untuk membawa Kabupaten Boltim menuju kearah yang lebih baik.

“Politik sudah usai. Sekarang bagaimana kita bisa bergandeng tangan dalam membangun Kabupaten Boltim dengan baik dan lebih maju. Membawa pak Rusdi Gumalangit dengan pengalaman sebagai seorang birokrat dan adinda Amalia Landjar dengan pendidikannya yang sudah magister, tentu sangat bermanfaat bagi daerah yang kita tercintai ini,” kata Bupati.

Lanjutnya, dirinya tidak mengharapkan apapun dari mereka. “Politik bukan perang, tujuan kita berpolitik untuk membangun daerah. Pilkada ke depan tergantung mereka harus memilih siapa, atau harus kembali bertarung tidak masalah. Kita tunjukkan dulu, setelah Pilkada selesai, tidak ada lagi pengkotak-kotakan terutama masyarakat. Ini untuk menunjukan proses pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat. Sekali lagi, kami disini ingin menyatukan visi dan pikiran untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” jelas Bupati.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar