oleh

Dinkes Boltim Berharap, Peran Orang Tua untuk Capaian Vaksinasi Anak 16-11 Tahun

BOGANINEWS, BOLTIM Selain orang dewasa, sasaran vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun juga terus dipacu oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).
Kepala Bidang Penanggulangan, Pencegahan Penyakit dan Wabah, dr. Hamdan Korompot, Jumat (18/2/2022) mengatakan, vaksinasi pada anak ini dilakukan pemerintah untuk menciptakan kekebalan tubuh, serta menghindari keluarga dari bahaya Covid-19. “Saat ini vaksinasi anak, kami fokuskan untuk siswa sekolah dasar agar terhindar dari Covid-19,” kata Hamdan.
Dalam kegiatan ini, pihaknya melibatkan¬† tim vaksinator dari Puskesmas dan tim medis Rumah Sakit Pratama Ambang. “Capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun untuk dosis satu sudah diangka 34,65 persen dan dosis dua 0,14 persen,” jelasnya.
Untuk mempercepat target vaksinasi, pihaknya berhara peran serta dari masyarakat terutama para orang tua dan guru. “Peran orang tua dan masyarakat masih kurang, sehingga kami berharap dukungannya untuk mensukseskan vaksinasi anak, dan vaksinasi bagi masyarakat umum,” harapnya. (Agung)

Komentar