oleh

Cuaca Ekstrem, Bupati Boltim Himbau Masyarakat Tetap Waspada

BOGANINEWS, BOLTIM Berdasarkan pengamatan dan informasi dari
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bahwa intensitas curah hujan meningkat dan akan terjadi di bagian Sulawesi Utara (Sulut), hingga dipenghujung Februari 2022, maka masyarakat diminta untuk tetap waspada.
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, meminta kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem di Kabupaten Boltim.
Cuaca Ekstrem, Bupati Boltim Himbau Masyarakat Tetap Waspada
“Dihimbau kepada masyarakat Boltim untuk selalu siaga dan waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi sekarang ini,” ucap Sachrul, Senin (21/2/2022).
Bupati juga menegaskan, kewaspadaan masyarakat perlu lebih ditingkatkan, karena cuaca sekarang ini berpotensi terjadinya banjir, tanah longsor, angin puting beliung, juga pohon tumbang dan hal lainnya yang tidak diinginkan.
“Bagi masyarakat pesisir terutama para nelayan, harus melihat situasi untuk turun melaut, karena saat ini angin kencang dan gelombang tinggi. Kondisi ini dipengaruhi oleh fenomena La Nina yang diprediksi BMKG hingga akhir Februari,” terang Bupati. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA