oleh

Bupati Boltim Siap Perjuangkan Dua Aspirasi Warga Jiko Belanga

BOGANINEWS, BOLTIM Usai meresmikan jalan di Desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pekan lalu, oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, kini Bupati akan berupaya melobi angaran untuk pembangunan infrastruktur lainnya seperti, pemasangan tower jaringan internet, dan pembuatan jembatan piongan.

Niat ini dikatakan Bupati Boltim saat menghadiri upacara adat Tulude di desa Jiko Belanga, Kamis (3/2/2022). Menurut Bupati, desa ini perlu perhatian khusus dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Boltim.

“Perlu diakui, Desa Jiko Belanga akses jarak untuk ditempuh cukup jauh, dan perlu percepatan informasi baik dari Pemkab dan Pemdes juga kebutuhan telekomunikasi masyarakat. Nah, untuk mempermudah komunikasi itu, kita sudah usulkan ke- Kementerian Kominfo Pusat, untuk pemasangan tujuh tower mini di desa ini,” ucap Sachrul.

Ia juga tidak akan berjanji, namun sudah mengusulkan apa yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat.

“Saya takut berjanji, karena janji harus ditepati. Janji adalah hutang kita kepada Tuhan. Insya Allah sebelum saya berakhir masa jabatan kalian disini sudah bisa menikmati jaringan internet, jaringan komunikasi. Ini menjadi tugas saya sebagai pimpinan,” ujar Bupati.

Lanjutnya, usai pembuatan dan peresmian jalan, ada juga akses penghubung yakni jembatan piongan yang sering dikeluhkan warga di sini.

“Jembatan piongan di desa ini sudah sering dikeluhkan warga, jika hujan airnya naik dan tidak bisa di lewati oleh kendaraan, itu juga menjadi tugas saya. Insya Allah akan di buat. Memang benar menuju ke desa ini aksesnya cukup jauh, makanya perlu perhatian khusus dalam penanganan, juga perencanaan pembangunan. Kedepannya nanti masih ada pembangunan infrastruktur di desa ini,” pungkas Bupati.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar