oleh

Bupati Boltim Buka Kegiatan SIRUP

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, resmi membuka sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), tahun 2022 di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Selasa (22/02/22).
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan kepada seluruh peserta untuk lebih meningkatkan kerjasama dengan penuh kesungguhan dari semua pihak terutama kepada para kepala SKPD dilingkungan pemerintah Boltim.
“Pesan saya kepada saudara untuk kerjasamanya, terutama para kepala SKPD selaku pengguna anggaran atau kuasa pengguna anggaran agar dapat menyelesaikan penayangan rencana umum pengadaan pada aplikasi SIRUP di SKPD-nya masing-masing,” tegas Bupati.
Bupati juga menekankan, pada penayangan rencana umum pengadaan pada aplikasi tersebut, agar dapat menjaga akuntabilitas yang dapat mentransformasikan proses pengadaan menjadi lebih baik dalam upaya menciptakan pasar barang/jasa pemerintah yang lebih kompetitif.
Selanjutnya, Bupati menjelaskan pentingnya penayangan RUP merupakan sebuah tindak lanjut dari sistem e-planning, e-procurement dan e-budgeting.
“Dengan hal tersebut, usaha pelaksanaan percepatan pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat dipastikan dalam konteks perencanaan dengan menyusun dan mengumumkan RUP seluruh belanja pada sistem SIRUP,” jelasnya (Agung)

Komentar