oleh

Bupati Bolmong Kukuhkan Pengurus MUI Kecamatan se-Bolmong Masa Khidmat 2021-2026

BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Jumat (11/2/2022) mengukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se Bolmong Masa Khidmat 2021-2026 di pelataran kantor Bupati Bolmong.

Usai mengukuhkan, Bupati Yasti berharap momentum pengukuhan pada hari ini merupakan tonggak awal bagi pengurus tingkat kecamatan dalam mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan umat, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi umat Islam serta manfaat pada masyarakat di Kabupaten bolaang mongondow..

“Tentunya hal ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan dan amanah dari pemerintah dan masyarakat di 15 kecamatan se-kabupaten bolaang mongondow,” kata Yasti dalam sambutannya.

Melalui kesempatan tersebut, Yasti juga menyampaikan ucapan terima kasih bagi pengurus MUI tingkat kecamatan yang telah selesai masa baktinya.

“Kepada Majelis Ulama Indonesia tingkat kecamatan yang telah selesai masa baktinya, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja kerasnya mengabdikan diri untuk kepentingan umat islam, dan semoga dedikasi jasa dan pengabdian yang telah diberikan kepada daerah ini akan mendapatkaan balasan pahala dari Allah SWT,” ucap Yasti.

MUI adalah majelis yang menghimpun para ulama, suama dan cendikiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah umat islam di indonesia dalam mewujudkan cita-cita bersama.

“Yaitu cita-cita merajuk kebersamaan atas dasar ukhuwa islamiah, ukhuwah watonia dan ukhuwa insania dalam ihktiar turut menjaga keutuhan NKRI persatuan dan kerukunan nasional serta demi terwujudnya umat islam yang berkualitas dan berkarakter islam yang rahmatan lil alamin,” terang Yasti.

Oleh karena itu kata Yasti, kehadiran MUI sangat dibutuhkan sebagai organisasi umat islam yang bersifat kolektif dalam rangka meningkatkan silaturahmi demi terciptanya persatuan dan kestauan serta kebersamaan umat islam.

“Dalam perjalanannya selama hampir 47 tahun, MUI telah banyak memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat Islam Indonesia dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi Allah SWT, dan memberikan nasehat dan fatwa mengenai masalah keagamaan dan kemasyarakatan kepada pemerintah dan masyarakat, guna meningkatkan kegiatan bagi terwujudnya ukhuwa islamia dan kerukunan antar umat beragama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa serta telah menjadi penghubung antara ulama dan umaro sekaligus penterjemah timbal balik antara umat dan pemerintah guna mensukseskan pembangunan nasional,” tutupnya.

Pada kegiatan itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow jua menerima Sertifikat Apresiasi dari Kementerian Agama setelah berpartisipasi mendukung program moderasi beragama di Kabupaten Bolmong. (St)

Komentar