oleh

Besok Ada Sunday Fun Run di Danau Mooat Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Minggu (13/2/2022) besok, akan menggelar kegiatan Sunday Fun Run atau Lari Seru di objek wisata Danau Mooat, tepatnya di Kecamatan Mooat pada.

Kepala Dinas Pariwisata Eko Marsidi mengatakan, demi memeriahkan Ivent Danau Mooat, ada banyak kegiatan, salah satunya Sunday Fun Rin.

“Tepat pukul 07:00 WITA pagi peserta sudah harus berada di lokasi titik kumpul objek wisata Danau Moaat. Kegiatan olahraga lari santai ini banyak manfaat bagi tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan kualitas otak, mengurangi depresi, memperbaiki kualitas tidur dengan rajin rutin berlari akan menghilangkan masalah seperti insomnia,” jelasnya.

Menurutnya, dengan berlari dapat meningkatkan semangat dan disiplin dalam bekerja.

“Bagi yang hobi lari, kita lari santai dan seru-seruan di objek wisata Danau Mooat sambil menikmati sejuknya udara pagi,” kata Marsidi.

Lanjutnya, pada kegiatan Sunday Fun Run ini, Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Kokot Runners Kotamobagu.

“Ada ratusan peserta lari akan meramaikan Sunday Fun Run di kawasan wisata Danau Mooat,” ucap Marsidi, sembari menambahkan, kegiatan di tempat-tempat wisata Boltim ini akan terus lakukan sekaligus mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Bolaang Mongondow Timur.

Dikatakannya, program unggulan dari Bupati Boltim adalah memajukan Pariwisata. Maka Dinas Pariwisata menjadi garda terdepan mensukseskan program ini.

“Jadi ini salah satu kegiatan untuk menggenjot wisatawan agar mereka melihat langsung keindahan wisata yang ada di Boltim,” jelasnya.

Mantan Kepala DInas Kesehatan ini kembali menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan ini tetap memperketat protokol kesehatan karena masih dalam situasi pendemi Covid-19. “Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendepankan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar