oleh

Abdul Eba Nani Ingatkan BPBD Bolmut Siaga di Musim Penghujan

BOGANINEWS, BOLMUT Dengan terus meningkatnya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir, anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Abdul Eba Nani, mengingatkan agar Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) harus siaga untuk berjaga-jaga jika terjadi bencana.
Menurutnya, pentingnya BPBD meningkatkan kesiagaan karena sejumlah wilayah di Bolmut sangat rentan dengan bencana banjir dan tanah longsor.
“Instansi yang memiliki kewenangan lebih adalah BPBD. Sehingga perlu melakukan antisipasi terhadap bencan,” jelas Eba, Sabtu (19/2/2022).
Terpisah, Kepala BPBD Victor Nanlesi mengatakan, pihaknya telah melakukan monitoring di titik-titik yang rawan banjir dan tanah longsor. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kecamatan dan desa-desa untuk pencegahan jika terjadi bencana.
“Hal ini kami lakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak di inginkan ketika terjadi banjir dan tanah longsor,” kata Victor.
Selain itu, pihaknya telah telah menyiapkan stok kebutuhan pokok bagi masyarakat yang tertimpa bencana. “Dihimbau juga kepada para nelayan agar memperhatikan cuaca jika ingin melaut. Ramalan cuaca yang bisa di upload juga sudah disampaikan Pemerintah Kecamatan dan desa-desa,” aku Nanlesi. (WaOne)

Komentar