oleh

Tepis Keraguan Orang Tua, Anak Bupati Bolsel Perdana Divaksin Covid-19 

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Ketua TP-PKK Bolsel Ny. Sepian Kamaru Manoppo, membuka vaksinasi perdana untuk anak usia 6-11 tahun yang digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Molibagu Kecamatan Bolaang Uki.

Adapun yang menjadi pertama menerima suntikan vaksin adalah anak dari Bupati Bolsel, Moh. Regiansyah Kamaru, yang juga siswa SD Sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel mengatakan, jika vaksin untuk siswa ini sangat penting dikarenakan para siswa sudah memasuki pembelajaran tatap muka. “Tahun ini semua sekolah yang ada di Bolsel sudah menerapkan pembelajaran tatap muka, sehingga untuk mengantisipasi akan terkena Covid-19 maka vaksin untuk siswa sangat penting,” kata Bupati.

Ia juga menargetkan, Maret tahun 2022 ini  semua siswa SD di Bolsel sudah divaksin. “Untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini sebanyak 6.377. Hari ini ada 89 siswa yang akan di vaksin, dan semua siswa yang ikut kegiatan vaksinasi ini wajib didampingi oleh orang tua,” jelasnya.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolsel dr. Sadli Mokodongan, saat diwawancarai awak media mengatakan, jenis vaksin yang digunakan untuk anak 6-11 tahun yaitu Sinovac.

“Jenis Vaksin yang kami gunakan adalah Sinovac dosis 1, nanti akan dilakukan secara bertap hingga awal Maret 2022. Hari ini seluruh Puskesmas secara serentak melakukan kegiatan yang sama dan tetap akan berkelanjutan hingga target yang kami tentukan tercapai,” terang Sadli.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Bolsel Rante Hatani mengatakan, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada orang tua dan para siswa melalui kepala sekolah.

“Vaksin anak 6 sampai 11 tahun ini tidak hanya difokuskan untuk SD. Namun sesuai data yang kami dapat, ada juga siswa TK Paud yang sudah berumur 6 tahun, begitu juga siswa SMP yang sebagian besar kelas 7 masih berumur 11 tahun,” paparnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan secara serentak di tiap sekolah dasar yang ada di Bolsel. Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Bolsel beserta jajaran, Danramil 1303 Bolaang Uki beserta jajaran, Sekda Marzanzius A. Ohy, para Asisten Sekda, Pimpinan PD dan Kepala SDN 1 Molibagu bersama para guru.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar