Sekda Boltim Tegaskan, Dinas P3A Cari Solusi dan Pemicu Meningkatnya Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak 

BOGANINEWS, BOLTIM Sekertaris Daerah (Sekda), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sonny Warokka menegaskan, kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Ikhsan Pangalima yang baru dilantik, agar maraton dan kerja maksimal terkait penanganan maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Boltim.
Hal ini disampaikan Sekda Boltim Saat menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) antara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dari pejabat lama Fera Maria Sewow, kepada pejabat baru Ikhsan Pangalima, bertempat di ruang Dinas PMD, Selasa (4/1/2022).
“Bagi kadis Perlindungan perempuan dan anak harus maraton dan kerja maksimal terkait penanganan serius perlindungan perempuan dan anak. Kasus kekerasan pelecehan seksual terhadap anak dan KDRT pada perempuan sangat tinggi di Boltim. Nah, kadis harus cari pemicunya kenapa bisa naik, dan carikan solusinya,” tegasnya.
Ia menjelaskan, negara kita adalah negara hukum, kita harus cepat menekan juga mencegah sampai tidak ada kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.
“Makanya harus ada inovasi program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan  masyarakat. Terutama perempuan anak-anak, dan orang tua diberikan edukasi sosialisasi, bimbingan sampai pendampingan, agar semua masyarakat paham, dan tidak ada kasus kekerasan pada perempuan dan anak,” jelasnya.
Reporter: Agung Mokodompit

Komentar