oleh

Sejumlah Proyek Fisik di Boltim Segera Ditender

BOGANINEWS, BOLTIM Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan. Buktinya tahun ini Pemkab telah mengalokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 sebesar Rp 35 milliar. Infrastruktur tersebut, rencananya akan ditender akhir pertengahan triwulan pertama.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rаkуаt Kаwаѕаn Pеmukіmаn dаn Pertanahan (PUPR) Kabupaten Boltim, Harris Pratama Sumanta, Senin (10/1/2022) mengatakan, dari Rp 70 miliar total anggaran pada Dinas PUPR Boltim, setengahnya dialokasikan untuk infrastruktur seperti peningkatan jalan, dan pembangunan jaringan air bersih.

“35 miliar untuk peningkatan jalan. Tender, paling lambat bulan Februari. Untuk air bersih ada sekitar Rp 9 miliar, itu mencakup Nuangan dan Tutuyan” jelas Kadis PUPR Boltim.

Selain itu lanjut Haris, ada beberapa titik pembangunan infrastruktur diantaranya adalah peningkatan jalan Tutuyan Togulu sebesar Rp 2,5 miliar, jalan Tutuyan Pasar Rp 10,3 miliar dan jalan Jiko Molobog 1,5 miliar rupiah.

“Ada juga penataan ruang terbuka hijau di lapangan Pondabo dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar dan pembangunan Rudis Bupati dan Wakil Bupati tahap satu senilai Rp 6,3 miliar juga akan segera ditender. Untuk lapangan Pondabo, sebelum pembangunannya kami akan berkonsultasi dengan BPKP. Masalahnya, lapangan itu sudah pernah dibangun,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan selain akses menuju tempat pariwisata, konsentrasi Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo saat ini adalah pembangunan wajah ibukota Kabupaten Boltim. (Agung)

Komentar