oleh

PKH di Boltim Terima 6,7 Milyar

BOGANINEWS, BOLTIM Sebanyak 6,7 Miliar bakal disalurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Penerima Keluarga Harapan (PKH), di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kepala Dinas Sosial Boltim, Imran Golonda, mengatakan, PKH di tahun ini sama seperti tahun kemarin yakni sebanyak 6,7 Miliar. “Tim pendamping dari Dinsos Boltim bakal turun kelapangan untuk memverifikasi KPM yang sudah terdaftar, dan melihat kelayakan dari penerima,” kata Imran Golonda, Senin (17/12/2021).

Dijelaskannya, jika ada KPM yang sudah tidak layak, seperti ekonominya sudah meningkat, bakal diganti. Juga KPM yang sudah meninggal dunia, bakal menunggu usulan dari pemerintah desa untuk diganti dengan KPM yg lain, sesuai KPM yang diusulan dari pemerintah desa.

“Jika KPM sudah bisa mandiri dan ekonominya telah meningkat, juga kepada KPM yang telah meninggal dunia, maka diganti dengan yang lain. Ini sesuai dengan usulan dari pemerintah desa setempat, yang lebih mengetahui kelayakan dari KPM tersebut,” terang Golonda.

Untuk besaran setiap KPM bakal menerima 200.000 rupiah perbulannya, tetapi disalurkan setiap 6 bulan sekali.

“Jadi untuk tahap satu KPM bakal menerima Rp 1.200 000 dan langsung dikirim ke rekening masing-masing,” jelasnya.

Diketahui, PKH adalah Program dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar