oleh

Pemkot Kotamobagu Terus Berkomitmen Turunkan Tingkat Kemiskinan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Pemerintah kotamobagu optimis untuk menurunkan kembali tingkat kemiskinan di kotamobagu pada tahun 2022 .

Menurut Kadis Sosial Kotamobagu Noval Manoppo ada peningkatan kasus angka kemiskinan di Kotamobagu di akibatkan pandemi Covid- 19.

“Kalau dilihat dari data se-sulut hampir seluruh kabupaten kota mengalami kenaikan angka kemiskinan, ini dipengaruhi salah satunya adalah pandemi Covid 19,” aku Noval

Sementara itu  bahwa persentase penduduk miskin Kotamobagu berdasarkan hasil survei sosial ekonomi nasional (Susenas) pada Maret 2021 sebesar 5,74%. (18/01)

“Jika dibandingkan data hasil survei sosial ekonomi nasional (Susenas) pada bulan Maret 2020 sebesar 5,42% maka angka kemiskinan di kota Kotamobagu pada akhir tahun 2021, hanya naik sebesar 0,32% dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Adapun yang berkelanjutan berdampak pada perubahan perilaku serta aktivitas ekonomi penduduk sehingga mendorong terjadinya peningkatan angka kemiskinan.

“InsyaAllah pandemi segera berakhir agar kegiatan kembali seperti semula dan tenaga kerja yang di rumahkan karna pandemi bisa kembali bekerja,” katanya. (*)

Komentar