oleh

Pemkab Boltim Minta Peran Camat Sangadi Mensosialisasikan Vaksinasi Bagi Anak Usia  6-11 Tahun

BOGANINEWS, BOLTIM Pemkab Boltim terus melakukan upaya penurunan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Buktinya melalui Tim Gugus Tugas, juga Dinas Kesehatan Boltim, gencang melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait protokol kesehatan, juga penyuntikan vaksinasi.

Selain penyuntikan vaksin pada orang dewasa, vaksinasi berlaku juga pada anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah. Terkait hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Boltim Sahifudin Gobel, meminta kepada para Camat juga Sangadi untuk mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Seperti di kabupaten/kota lainya sudah mulai melaksanakan vaksinasi massal pada anak usia 6-11 tahun. Kita juga siap dan pekan ini pelaksanaan nya. Namun vaksinasi terhadap anak ini harus ada persetujuan dari orang tua,” Kata Sahifudin, saat pertemuan dengan para Camat dan Kepala Desa se-Boltim, Senin (17/1/2022) kemarin.

Dinkes juga meminta agar seluruh Kepala desa untuk segera mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun ini.

“Di daerah lain vaksinasi anak sudah mulai dilakukan, dan kami berharap agar para Camat, Sangadi dan jajarannya segera mensosialisasikan kepada masyarakat orang tua di wilayahnya masing-masing,” pintanya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar