oleh

Pemkab Boltim Gelar Doa Syukuran Rumah Sakit Pratama

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo, Senin (3/1/2022), gelar doa syukuran atas beroperasinya Rumah Sakit Daerah Pratama Boltim.

Hal ini Menyusul telah terpenuhinya semua persyaratan untuk penerbitan izin operasional rumah sakit tersebut pekan lalu oleh tim visitasi rumah sakit Provinsi Sulut yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut yakni dr. Jefri Bengah, dr. Harto Linelejan, dan dr. Albert Rondonuwu, serta Ketua Asosiasi Rumah Sakit Daerah wilayah Sulut DR, dr. Tubagus Abeng MMR, juga, pasca dilantiknya Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Daerah Pratama Boltim Minarni Manoppo, M.Kes.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim mengutarakan rasa syukur dan kabar gembira bagi kita seluruh masyarakat, terkait izin operasional RSD Pratama Boltim sudah mulai melayani masyarakat.

“Hari ini akan segera di buka dan mulai beroperasi. Semoga rumah sakit yang kita banggakan akan siap melayani masyarakat,” kata Bupati.

Dikondisi saat ini, Bupati juga menyadari bahwa masih banyak yang perlu di benahi, akan tetapi tahap operasional sudah layak beroperasi.

“Sudah Layak operasi, mulai dari ruangan UGD, ruangan dokter, pasien Alkes, sumber daya manusia tenaga kesehatan kita sudah memenuhinya. Namun untuk sementara kita lakukan rawat jalan dulu, belum rawat inap. Kita operasikan dulu ini nanti kita bangun lagi infrastruktur penunjang lainnya. Terkait akses jalan kata Bupati, akan diusulkan ke kementerian untuk pembuatan jalan raya dari Modayag sampe melewati rumah sakit,” terang Bupati.

Ia juga berpesan, kepada Nakes bahwa ada beberapa kendala di rumah sakit terkait pelayanan kesehatan dan lain-lain. Paling banyak itu komplen dari keluarga pasien.

“Harus sabar dan harus siap menerima semua komplen, kritikan, keluhan masyarakat keluarga pasien, karena ini adalah tangung jawab kita, juga pelayanan kepada masyarakat layani sepenuh hati, dan berikan pemahaman pada setiap pasiennya. Lakukan pelayanan yang prima mengedepankan etika dan sumpah Nakes,” pinta Bupati.

Diketahui, selain Doa syukuran, pihak Dinkes dan RS Pratama Boltim, tenaga kesehatan juga melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang berkunjung di RS. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA