oleh

Pemkab Boltim dan PT. Bank SulutGo Teken Kerja Sama Pengelolaan RKUD

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menandatangani perjanjian kerjasama bersama PT. Bank SulutGo tentang pengelolaan dan Penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), bertempat di Kantor Pusat PT Bank SulutGo di Manado, Kamis (27/01/2022).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Bupati selaku Pemerintah Kabupaten Boltim bersama Direktur Umum PT. Bank SulutGo Joubert Dondokambey yang didampingi oleh unsur pimpinan lainnya dari PT Bank Sulutgo.

Bupati mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari hubungan kerjasama yang sudah lama terjalin antara Bank SulutGo dengan pemerintah Kabupaten Boltim, sebagai implementasi pelaksanaan pengelolaan keuangan kas umum daerah di Kabupaten Boltim, meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya berkaitan dengan pengelolaan RKUD, dimulai dari tingkatan pelaksana sampai manajemen Pemerintah.

“Jadi setiap pengambilan keputusan yang mempengaruhi kekayaan daerah telah mengacu kepada ketentuan perundang-undangan, serta telah mengacu pada asas transparansi dan akuntabilitas,” kata Bupati.

Bupati memberi apresiasi, serta ucapan terima kasih kepada PT. Bank SulutGo. Ia berharap, dengan adanya kerjasama yang sudah terjalin bertahun-tahun, dapat membentuk sinergitas yang saling memberikan manfaat, keamanan, kemudahan, transparansi, pertanggungjawaban, dan akuntabilitas pembayaran uang milik pemerintah melalui jasa perbankan yang profesional.

“Terima kasih kepada pihak PT. Bank SulutGo. Semoga dengan kerjasama ini, akan saling memberikan manfaat bagi daerah Boltim dan pihak PT. Bank SulutGo,” pungkas Bupati.

Diketahui, turut hadir dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut yakni Sekretaris Daerah Boltim, Asisten I dan Kepala BPKD. (Advertorial)

Komentar