Pemdes Iyok Gelar MusrembangDes 

BOGANINEWS, BOLTIM  – Pemerintah Desa Iyok Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Senin (24/1/2022) kemarin, mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun 2022 dalam rangka penyusunanan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, bertempat di Balai Desa Iyok.
Musyawarah ini turut dihadiri Sangadi, Sekdes, Kasie Pemberdayaan Kecamatan Nuangan, Keterwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kabid Dinas Perikanan binaan, Sekdes dan BPD serta tokoh masyarakat, juga pendamping desa.
Dalam pembahasan, Sangadi Desa Iyok Arifin Ibrahim mengatakan, semua usulan yang kita bahas akan dipertimbangkan dan
dirampungkan untuk dibawah pada Musrenbang tingkat Kecamatan sampai Kabupaten nanti.
“Musrenbang untuk tahun anggaran 2022, semua usulan kami tampung dulu, baik itu skala prioritas atau pun masih dipertimbangkan nanti kita menyesuikan dengan hasil Musrenbang di tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” ucap Sangadi.
Adapun hasil Musrenbang kali ini membahas tentang tiga usulan prioritas dibidang infrastruktur di bidang fisik sarana dan prasarana yakni pembangunan tanggul pemecah/penangkal ombak, pengadaan jaringan air bersih, kedua di bidang ekonomi yakni pengadaan budi daya ikan tambak, pengadaan Koperasi nelayan, pengadaan bantuan UMKM, dan yang ketiga adalah bidang sosial budaya yaitu pengembangan budaya daerah dana-dana, pengadaan bantuan JHT, pengadaan beasiswa.
Dia juga menambahkan, hasil dari pada musrenbang ini kita menyesuaikan di tingkat kecamatan kabupaten dan kemampuan anggaran di daerah, serta dukungan proposal dari Desa.
“Tindak lanjutnya kami dari tingkatan desa sampai Kecamatan tentunya hanya sebatas mengawal. Namun, untuk terealisasinya kegiatan kita menyesuaikan dengan anggaran oleh Pemerintah Daerah, yang jelas usulan yang menjadi skala prioritas harus di dukung dengan proposal,” tutupnya.
Reporter: Agung Mokodompit

Komentar