oleh

Pemda Bolsel Dorong Kelompok Masyarakat Budi Daya Ikan Nila Sistem Bioflok

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Senin (31/01/2022) menghadiri panen perdana nudi daya ikan nila sistem Bioflok di Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki.
Bupati menjelaskan, pengembangan teknologi bioflok untuk budi daya ikan nila semakin dirasakan manfaatnya oleh pembudi daya ikan.  “Budidaya Ikan Nila dengan Sistem Bioflok merupakan penerapan teknologi ramah lingkungan yang efektif dan efisien,” jelasnya.
Dikatakannya, budi daya yang dilakukan oleh Pokdakan Sumpango ini menjadi kebanggaan Pemerintah Daerah karena ini merupakan suatu terobosan.
Bupati juga berharap, melalui panen perdana ini akan membuka cakrawala berpikir dan menginspirasi masyarakat terhadap teknologi budi daya ikan untuk berpartisipasi aktif dalam rangka penyediaan dan pemenuhan konsumsi pangan ikan di Kabupaten Bolsel.
“Pemda akan terus mendorong kelompok-kelompok masyarakat untuk produktif menggalakkan teknologi ikan sistem Bioflok,” akunya.
Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy, para Asisten Sekda, pimpinan OPD, Sangadi Popodu dan masyarakat.
Reporter: Holan Botutihe

Komentar