Lepi Nani Resmi di Lantik Anggota DPRD Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (31/1/2022) menggelar rapar Paripurna Pergantian Antara Waktu (PAW) sekaligus pengambilan sumpah terhadap Lepi Nani, sebagai anggota DPRD Bolmut, sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Lepi Nani dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Bolmut, menggantikan Atiya Pontoh yang telah meninggal dunia. Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Bolmut dipimpin Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Nomor: 18 Tahun 2022 bertanggal 11 Januari tentang Pelantikan dan Peresmian PAW anggota DPRD Bolmut.

Ketua DPRD Bolmut Frangky Chandra mengatakan, selaku pimpinan DPRD Bolmut mengucapkan, selamat kepada saudara Lepi Nani yang baru saja diambil sumpah.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Terimah kasih juga kepada alamrhum Atya Pontoh, selama pengabdianya sebagai anggota DPRD, serta telah memberikan dedikasinya bagi masyarakat Bolmut lebih khusus bagi wilayah pemilihannya. Semoga amal ibadah almarhum diterimah disisi Allah Subhana wata’ala,” ucap Frangky.

Lanjutnya, kepada anggota DPRD Bolmut yang baru dilantik, selamat bergabung dalam mejalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Anggota DPRD yang baru dilantik, telah memenuhi syarat untuk diusulkan dilantik dan diambil sumpah. Kegiatan yang digelar di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker dan jaga jarak,” kata Chandra.

Pada proses pelantika Lepi Nani, Ketua DPRD Bolmut didampingi oleh Wakil ketua Salim Bin Abdullah dan Saiful Ambarak, serta dihadiri oleh anggota DPRD Bolmut. Turut hadir juga Bupati Bolmut Depri Pontoh, Wabup Amin Lasena, Forkopimda, KPU Kabupaten Bolmut, Pj Sekretaris Daerah, serta sejumlah pimpinan SKPD, Bawaslu dan KPU Bolmut.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra diawali prosesi pelantikan dengan pengucapan sumpah janji oleh Lepi Lani, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN anggota DPRD Kabupaten Bolmut. (Advetorial/Waone)

Komentar