oleh

Latsar CPNS Boltim Tahun 2021 Menunggu Jadwal dari Provinsi

BOGANINEWS, BOLTIM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), rencananya akan melakukan Latihan Dasar (Latsar), bagi para peserta CPNS Boltim yang baru saja lulus passing grade seleksi tes SKB dan SKD pekan lalu.

Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Boltim Rezha Mamonto, menuturkan, Latsar ini perlu dilakukan untuk pemenuhan 100 persen SK PNS.

“Kami tengah mempersiapkan agenda pendidikan Latsar bagi para CPNS angkatan tahun 2021. Jadwalnya masih menunggu Juknis dari Provinsi, paling lambat bulan ini, atau dua bulan kedepan,” kata Rezha, saat di konfirmasi Rabu (5/1/2022).

Dikatakannya, untuk persiapan prajabatan yang paling utama adalah kesiapan peserta dan kesehatan.

“Soal berkas agak mudah dan tidak terlalu banyak yang harus di lengkapi peserta Latsar. Yang terpenting untuk peserta Latsar, jangan sampai sakit saat jadwal pelaksanan. Karena jika tidak ikut Latsar tahun ini, maka terkendala berikutnya,” jelasnya

Lanjutnya, jika sudah ada Jadwal pelaksanaan Latsar, pihaknya tetap akan memberlakukan Prokes pencegahan penyebaran Covid-19. “Pasti kita akan berlakukan Prokes dan seluruh peserta Prajab akan di Tes Swab pcr antigen,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar

BERITA LAINNYA