Komandan Batalyon Armed 19/105 Kunjungi Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Komandan Batalyon (Danyon) Armed 19/105 Letkol. Edi Yulian Budiargo, Kamis (13/1/2022), silaturahmi dengan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto.

Selain silaturahmi, kunjungan tersebut juga dalam rangka mencari daerah untuk pembangunan pabrik amunisi dan Batalyon Infanteri.

“Iya, selain silaturahmi antar pimpinan daerah, pihak kami sangat mengharapkan pak Bupati dapat memberikan hibah lahan untuk pembangunan pabrik amunisi dan Batalyon Infanteri,” kata Letkol Edi.

Dikatakannya, dengan adanya pembangunan pabrik ini akan ada dampak positif. “Otomatis juga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di daerah ini, juga akan menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Boltim dalam hal ini Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, menyambut baik niat dan maksud tersebut.

“Silaturahmi yang dilakukan pak Danyon adalah hal yang sangat baik dan sangat positif, untuk rencana membuat pabrik amunisi di Boltim. Kami pasti siapkan lahannya,” aku Sachrul.

Bupati menjelaskan, pembangunan pabrik pastinya akan membutuhkan tenaga kerja yang banyak dan ini akan menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat.

“Pabriknya pasti besar dan ribuan tenaga kerja yang akan terserap. Soal lokasi kita masih rahasiakan, namun kami pastikan lokasinya ada. Kita punya banyak tanah Hak Guna Usaha (HGU) di sini. Pabrik amunisi baru dua di Indonesia yakni di Pindad Bandung dan Malang dan Boltim akan menjadi daerah ketiga yang memiliki pabrik amunisi, jika ini jadi di bangun,” ungkap Sachrul.

Bupati juga berupaya apa yang diinginkan akan segera terwujud. Pekan depan Pemkab Boltim akan membalas kunjungan ini. “Pekan depan saya akan datang ke Batalyon Armed untuk menindaklanjuti apa yang kita bicarakan hari ini. Saya berharap pembangunan pabrik bisa terwujud,” harapnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar