Kadis Dinkes Boltim, Minta Peran Orang Tua untuk Program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

BOGANINEWS, BOLTIM Guna menunjang pendidikan dan upaya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang berlangsung dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, sehingga pemerintah targetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Vaksinasi Massal pada anak Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Boltim di mulai hari ini Senin (24/1/2022).  Dalam Kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Saifudin Gobel, Kepala Dinas Pendidikan Hodong Kobandaha, serta Kapolres Boltim AKBP. I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, turun langsung memantau proses pelaksanaan vaksinasi anak yang dipusatkan di SD Negeri I Paret.

“Vaksinasi anak di Boltim hari ini di pusatkan di SD 1 Paret Kecamatan Kotabunan. Targetnya semua anak-anak usia 6-11 tahun,” kata Kadis Dinkes Boltim Saifudin Gobel.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak penting dilakukan guna menunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang berlangsung.

“Ada 8.231 anak yang menjadi sasaran vaksin, dan hari pertama vaksinasi, ada 55 anak yang disuntik vaksin. Jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac. Adapun pelaksanaannya, kita bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, kemudian pihak TNI-Pori serta pemerintah kecamatan dan desa,” jelasnaya.

Ditambahkannya, Pemerintah Boltim,  juga mengimbau peran dan dukungan semua pihak dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak. “Peran dan dukungan orang tua sangat penting, hinga program vaksinasi ini bisa berjalan lancar,” pintanya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar