oleh

Ini Pesan Sekda Boltim Saat Hadiri Sertijab Kepala Dinas di Lima Instansi

BOGANINEWS, BOLTIM Sekertaris Daerah (Sekda), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sonny Warokka, Selasa (4/1/2022) didampingi Asisten I Priyamos dan Kaban BKPSDM Rezha Mamonto, hadiri serah terima jabatan (Sertijab), lima instansi di lingkup Pemkab Boltim, bertempat di Kantor Dinas PMD Tutuyan.

Diketahui masing-masing, Kepala Dinas yang melakukan Sertijab adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dari pejabat lama Herlina Damopolii kepada Hendra Tangel. Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dari pejabat lama Fera Maria Sewow, kepada pejabat baru Ikhsan Pangalima, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dari pejabat lama Hendra Tangel kepada pejabat baru Fera Maria Sewow, Dinas Pariwisata Pejabat lama Rizki Lamaluta kepada pejabat baru Eko Marsidi, dan Dinas Kesehatan pejabat lama Eko Marsidi kepada Pejabat baru Sahifudin Gobel.

Pada kesempatan itu, Sekda Sonny Warokka mengatakan, Sertijab ini adalah bagian tindak lanjut pelantikan yang dilakukan Bupati pekan lalu.

“Ini perlu dilakukan serah terima jabatan, agar semua urusan pemerintahan di tingkat Organisasi Perangkat Daerah, terlaksana dengan baik dan sesuai mekanisme,” jelas Sekda.

Tak lupa juga ia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pejabat yang baru dan lama. “Terima kasih atas pengabdian, kinerjanya karena telah melaksanakan amanah dan tanggung jawab atas jabatanya,” kata Sekda.

Lanjutnya ini adalah pejabat Kesbangpol dari kaum gender pertama di Boltim. Menurutnya Kesbangpol adalah mata dan telinganya Bupati untuk urusan informasi kondisi pemerintahan kesatuan bangsa dan politik. (informan).

“Kesbangpol mendeteksi masalah pemerintahan, politik, sampai urusan data pemilih saat pilkada, dan sampai urusan organisasi dan Parpol juga. Pesan saya sedini mungkin segera di deteksi kerawanan di lapangan terkait Isu, sehingga melengkapi tugas dan informasi sebagai Kesbangpol,” tegasnya.

Sementara untuk Hendra Tangel menjabat sebagai Kadis PMD, bisa dibilang punya massa.

“Tugasnya, berurusan dengan 81 desa dan seluruh masyarakat, terkait pendampingan, pemantauan pengelolaan keuangan angaran dana desa, sampai evaluasi. Perlu di lihat lagi potensi-potensi desa yang perlu di kembangkan demi mewujudkan visi misi Bupati. Seperti contoh desa wisata dan pengelolaan BumDes. Sehingga berdayakan desa dengan baik,” pintanya.

Di akhir sambutannya, Sekda mengatakan banyak tugas yang harus kalian selesaikan. Saling berkoordinasi dengan sekda juga asisten sampai ke pimpinan. “Selamat bekerja, layani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar

BERITA LAINNYA