oleh

Dinas PMD Tekankan Peran Pemdes Promosikan Destinasi Wisata di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut), adalah suatu daerah yang terkenal dengan banyaknya potensi objek wisata dan kaya akan sumber daya alam.

Hal ini membuat pemerintah selalu giat mempromosikan destinasi wisata yang ada, apalagi untuk memulihkan sektor ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Niat baik ini perlu peran Pemerintah Desa (Pemdes) dan wajib mempromosikan setiap potensi waisata yang ada di wilayahnya. Hal ini sebagai bentuk dukungan untuk menjadikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, sebagai salah satu tujuan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Boltim, Hendra Tangel. Ia mengungkapkan, pariwisata merupakan salah satu program andalan dari Bupati Sam Sachrul Mamonto.

“Sehingga wajib bagi Pemerintah Desa untuk mendukung program ini. Salah satunya dengan membantu mempromosikan pariwisata Boltim yang ada di desa masing-masing,” kata Hendra, Minggu (23/01) kemarin.

Lanjutnya, Sangadi beserta aparatnya dan masyarakat juga wajib menjaga tempat wisata yang ada di desa.

“Bantu menjaga kebersihan tempat wisata. Sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga setempat untuk menyambut baik setiap ada wisatawan yang berkunjung,” pintanya.

Bupati juga dalam setiap kesempatannya selalu mempromosikan objek wisata dan mengakui untuk pemulihan ekonomi di masa pendemi. Boltim juga terkenal dengan daerah yang kaya akan sumber daya alam, juga keindahan destinasi wisata.

“Ada banyak yang bisa kami promosikan di sini. Boltim terkenal dengan daerah seribu pulau dan danau. Sektor pertanian di wilayah kecamatan Mooat sangat menjanjikan, juga dari perikanan kita punya pantai yang luas, dari segi destinasi wisata kita punya keindahan alam yang baik, semua bisa menghasilkan,” paparnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar