Bupati Boltim Raih Gelar Magister

BOGANINEWS, BOLTIM Seperti pepatah mengatakan, ilmu pengetahuan adalah pelita hidup, ilmu hiasan lahir, agama hiasan batin. Ilmu memberikan kekuatan dan menerangi jalan, agama memberi harapan dan dorongan.

Tuntutlah ilmu dari lahir hingga ke liang lahat. Menuntut ilmu itu wajib bagi semua, baik bagi laki-laki dan perempuan. Sepenggal kalimat tentang pentingnya menuntut ilmu menjadi spirit dan usaha yang dilakukan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto.

Sachrul, baru saja meraih gelar Magister Sains dari Pascasarjana Program Studi Pembangunan (PSP) Universitas Sam Ratulangi Manado. Saay mengikuti ujian komprehensif (kompre), Rabu (6/01/2022), Sachrul memaparkan tesis yang berjudul ‘’Kebijakan Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur’’ di hadapan tim penguji yang terdiri dari Stevanus Sampe, S.Sos, GradDipBupAdmin, MPubPol, P.hD. (ketua), Dr. Maxi Egetan, SIP, M.Si (sekretaris), Dr. Dra. Joyce J. Reres, M.Si, (Penguji 1), Dr. Deysi L. N. Tampongangoy, S.Sos, M.Si (Penguji 2) dan Dr. Eng, Ir, Pingkan Peggy Egam, ST MT (Penguji 3).

Sachrul menyampaikan, kedepan bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, meningkatkan daya saing pariwisata, dan daya saing Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Kedepan akan banyak multi player effect yang dihasilkan dari analisis kebijakan yang diambil sehingga bisa memberikan kontribusi PAD atau PDRB pariwisata. Kedepannya diharapkan juga akan ada pengembangan lariwisata dan sektor-sektor lainnya yang mendukung pariwisata,” ucap Bupati saat pemaparan judul Skripsi.

Dalam ujian komprehensif tersebut, Komisi penguji memberikan apresiasi kepada Sam Sahcrul Mamonto yang dapat menjawab semua pertanyaan dari para penguji, dan dinyatakan lulus dengan Predikat Nilai 87,4 atau dengan Nilai A. Dengan selesainya Ujian Komprehensif ini, maka Sachrul Mamonto, berhak menyandang gelar Magister (M.Si)

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada istri tercinta Seska Ervina Budiman, S.sos dan anak-anak Izra Halilintar Mamonto dan Jingga Bidrani Mamonto yang telah memberikan support. Juga kepada Walikota

Kotamobagu Ibu Ir. Hj.Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Ibu Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Tomy Sumakul, Dosen Pembimbing dan Komisi Penguji, dan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim yang telah membantu, yang telah memberikan dorongan, serta segenap civitas akademika Universitas Sam Ratulangi.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar