oleh

4 Januari 2022 PTMT Semester Genap Sekolah di Kotamobagu Resmi Digelar

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Sekolah Di kotamobagu mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) semester genap tahun 2021/2022, hari ini selasa (4/1/2022).

Terkait pelaksanaan PTMT, Kepala Dinas melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kotamobagu Kusnadi Pobela menerangkan, ada 4 hal yang menjadi keputusan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka masih terbatas.

Pertama, awal sekolah semester 2021/2022 dilaksanakan selasa 4 Januari 2022.

Kedua, pelaksanaan pembelajaran masih 50% sebagaimana yang dilaksanakan semester ganjil.

Ketiga, PTMT sebagaimana yang diamanatkan di SKB 4 Menteri ditambah hasil webinar, dan akan dilaksanakan setelah semua proses terpenuhi termasuk vaksinasi usia siswa 11 tahun tercapai.

Sementara yang keempat, khusus vaksinasi siswa usia 11 tahun segera disiapkan surat izin dan dibagiian ke siswa untuk dibawa ke rumah dan ditandatangani oleh orang tua agar saat vaksinasi diturunkan surat sudah ada.

“Meskipun sudah pada level 1, seluruh satuan pendidikan bisa memeriksa draft isian syarat untuk pelaksanaan PTMT,” kata Kusnadi.

Ia pun berharap, harapannya agar seluruh  semua satuan pendidikan yang ada di Kotamobagu untuk memeriksa kembali draft isian yang menjadi syarat untuk pelaksanaan PTMT tahun 2022.

“Mengingat hingga saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, meskipun Kotamobagu sendiri sudah pada level 1 akan tetapi hal ini perlu menjadi perhatian bersama,” pintanya.

Reporter: Murliyanti

Komentar