285 THL di Berhentikan, Pemkab Boltim Berdayakan 154 CPNS

BOGANINEWS, BOLTIM – Sehubungan dengan penataan kembali Tenaga Harian Lepas (THL), di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan atas dasar pertimbangan sebagai dasar pengambilan keputusan, melihat kemampuan keuangan daerah atas dampak Pandemi Covid-19,  mulai awal tahun ini sampai bulan Maret, belum ada pengangkatan THL.
Hal ini sesuai surat edaran nomor 80/Setdakab/0326/I/2022 yang ditandatangani Sekretaris Daerah, Sonny Warokah. Dalam surat edaran itu, disebutkan mulai bulan Januari sampai Maret 2022, tidak ada pengangkatan THL di lingkungan Pemkab Boltim. Adapun jenis jabatan THL yang dimaksud meliputi, operator komputer, operator Simda, operator Simda gaji, operator Simda aset, operator Simda SP2D, operator Simda PBB P2, operator kasda online, operator, operator keuangan rekon pendapatan, operatpr komisi, operator SIAK, dan sebagainya.
Selain itu, ada juga tenaga teknis pada UPTD Puskesmas dan rumah sakit, tenaga administrasi serta front office. “Sebagai penggantinya, Pemkab Boltim akan memberdayakan 154 CPNS yang baru dinyatakan lulus dalam rekrutmen tahun 2021,” jelas Reza Mamonto, Kaban BKPSDM Boltim.
Kata Reza Pemberhentian ini hanya sampai bulan Maret . Bulan April tahun ini kami akan kembali melakukan perekrutan THL.
“THL yang akan direkrut pada bulan April nanti jumlahnya sama dengan yang diberhentikan saat ini yaitu 295 orang. Tidak semua diberhentikan, masih ada 215 yang bekerja. Mereka itu adalah sopir, penjaga kantor, cleaning service dan petugas lapangan,” jelasnya. (Agung)

Komentar