oleh

Wali Kota Kotamobagu Serahkan bantuan Anak Asuh ke Ribuan Pelajar

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin (27/12) kembali menyerahkan bantuan anak asuh kepada ribuan pelajar dan mahasiswa.

Menurut Wali Kota Kotamobagu, pemberian bantuan anak asuh oleh Pemkot Kotamobagu ini merupakan hal yang wajib, ini dibuktikan dengaan terus digulirnya program itu selama beberapa tahun belakamngan

“Bantuan dari program anak asuh ini terus dialokasikan oleh pemerintah dari dari beberapa tahun sebelumnya, sebab ini urusan mutlak dan wajib, agar anak anak kita tidak ketinggalan dari sisi pendiddikan,” kata Tatong Bara.

Selain itu kata Tatong, penerima bantuan anak asuh tersebut merupakan keluarga yang memang perlu mendapatkan sentuhan bantuan pemerintah, serta masuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Untuknya, kami sangat memgharapkan, agar dengan bantuan ini bisa menyemangati generasi muda kita untuk terus belajar. Sebab, dengan dengan adanya program ini, kualitas pendidikan di kotamobagu alhamdulillah terus mengalami peningkatan,” kata Tatong.

Untuk itu ia berharap, agar kedepan anak-anak di Kotamobagu tidak lagi ada yang putus sekolah, hanya karena terkendala biaya.

“Kita sama sama memgharapkam, agar kedepan, tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak mengecap pendidikan disebabkan problem biaya, makanya kita bantu dengan program anak asuh ini,” ucap Tatong.

Informasi yang didapat, kalau bantuan anak asuh yang disalurkan tahun 2021 tersebut, diperuntukkan bagi 3.430 prlajar dan mahasiswa, yang terdiri dari siswa SD sebanyak 1.315 pelajar, dengan bantuan masing masing menerima Rp1.000.000, siswa SMP sebanyak 985 pelajar, dengan jumlah bantuam masing-masing menerima Rp1.500.000, siswa SMA sebanyak 800 pelajar serta menerima bantuan masing-masing menerima Rp1.700.000, sedangkan setingkat perguruan tinggi sebanyak 330 mahasiswa yang masing-masing menerima Rp3.450.000. Adapun total anggaran yang digelontorkan prmerintah dengan tujuan untuk tingkatkan kualitas pendidikan di Kotamonagu, lewat program.anak.asuh tersebut, diketahui sebesar Rp5.291.000.000.

Reporter: Febri Limbanon

Komentar

BERITA LAINNYA