oleh

Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Bolmong, Bupati Yasti Instruksikan Hal Ini

BOGANINEWS, BOLMONG Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan berbagai inovasi agar Vaksnasi Covid-19 semakin masif diterima masyarakat.

Bahkan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sendiri, gencar dengan menurunkan para Camat untuk turun ke desa melalui program door to door.

Seperti upaya yang dilakukan Camat Lolayan dan Camat Bolaang. Mereka bersama kepala desa,  Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas mendatangi rumah warga satu per satu untuk menyosialisasikan dan mengajak mereka ikut vaksinasi Covid-19.

Camat Lolayan Rivai Mokoagow mengatakan, terobosan kali ini, kita datangi satu per satu rumah warga atau door to door untuk memberikan sosialisasi dan imbauan mengikuti vaksinasi Covid-19. Rivai menjelaskan,  agar semua kelompok sasaran dapat menerima vaksin.

“Alhamdulillah, langkah ini terbukti ampuh dengan meningkatnya target yang semula hanya puluhan, setelah kita datangi mencapai 200 orang melakukan vaksinasi dosis pertama,” kata Rivai.

Dia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Lolayan terus dilakukan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Camat Bolaang Harry Damopolii. Sejumlah desa yang ada di wilayahnya terus didatangi.

Harry mengatakan door to door ini mengandeng semua stakholder yang ada di Kecamatan Bolaang. Mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa bersama perankatnya bahkan Kapolsek juga ikut turun naik turun rumah untuk mengajak warga datang melakukan vaksinasi,” kata Harry.

Wilayah yang dikunjungi di setiap desa itu, yakni dusun yang  jumlah wajib vaksin masih rendah.

“Jadi kunjungan lewat door to door ini kita lakukan, yakni dusun yang jumlah wajib vaksinnya masih rendah. Itu yang kita ajak,” kata Harry didampingi Sekcam Miftahula Jannah Akuba.

Sebelumnya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan,  terus mensosialisasikan, tentang vaksinasi Covid-19 melalui door to door atau jemput bola.

Menurut Bupati door to door ini, tidak lain akan memberikan kemudahan bagi warga. Bupati menilai, metode itu akan mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin.

“Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk Indonesia khususnya di Kabupaten Bolmong,’ ungkap Bupati. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA