oleh

Sekda Bolmong Buka Seleksi Bakal Calon Sangadi di 13 Desa

BOGANINEWS, BOLMONG Mewakili Bupati Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Senin (20/12/2021) membuka seleksi bakal calon Sangadi atau Kepala Desa periode 2022-2028.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung SMP Negeri 1 Lolak tersebut, dikhususkan untuk 13 desa yang memiliki pendaftar lebih dari dari lima orang.

Melalui kesempatan tersebut, Sekda Bolmong dalam sambutannya meminta para bakal calon Sangadi untuk mempersiapkan diri baik fisik dan mental karena telah memasuki tahapan penentuan siapa yang berhak menjadi calon Sangadi.

Tahlis pun memastikan bahwa panitia pemilihan Sangadi (Pilsang) Kabupaten akan bekerja secara profesional.

“Panitia kabupaten bekerja secara profesional, melakukan penilaian dengan secara objektif baik dites tertulis, wawancara dan Pidato,” kata Tahlis.

Tahlis pun berpesan agar supaya ajang Pilsang dijadikan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di desa.

“Bukan untuk dijadikan pemecah belah persaudaraan, bukan ajang saling hujat, fitnah apalagi berujung pada saling serang antara pendukung calon,” harap Tahlis.

Tahlis pun berharap, seluruh pihak yang terlibat termasuk masyarakat bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar pelaksanaan Pilsang berjalan baik dan lancar sampai pemungutan suara. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA