oleh

SBA Dipastikan Maju pada Muscab ke-IV PPP Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT Dalam Waktu dekat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV. Pada Muscab nanti, Salim Bin Abdullah (SBA) dipastikan akan maju.

SBA sendiri tercatat memiliki segudang prestasi bersama PPP di Bolmut. Selain menjadi wakil rakyat empat periode, SBA juga tercatat saat ini salah satu pimpinan di lembaga DPRD Bolmut.

Bahkan, di bawah tangan dingin SBA, PPP Bolmut mampu meraih satu Fraksi utuh dan mampu memecahkan mitos di Indonesia bahwa, PPP mampu memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil pasangan Depri Pontoh dan Suriyansah Korompot, sebagai pemenang Pilkada Bolmut tahun 2013 lalu.

Salim Bin Abdulah sendiri saat dimintai tanggapannya apakah akan maju pada Muscab nanti? Dengan tenang ia menjawab akan maju.

“Saya telah mendapatkan restu dan dukungan dari pengurus PAC, DPC dan DPW hingga DPP untuk bertarung di Muscab ke-IV yang jadwalnya akan dilaksanakan di Asrama Haji Manado,” kata SBA.

Ia pun memberi isyarat maju mencalonkan kembali sebagai Ketua DPC PPP Bolmut, meski ada aturan dalam ADRT jabatan Ketua DPC tidak bisa lebih dari dua periode. Namun SBA yakin akan ada kebijakan DPP PPP, bagi kader yang mempuyai prestasi dalam partai bisa diberi runag untuk maju kembali.

“Dengan adanya aturan tersebut, saya menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus partai dari tingkatan PAC, DPC, DPW dan DPP, karena melihat prestasi yang saya torehkan di partai ini sudah tidak bisa diragukan, dan sampai saat ini saya masih konsisten dengan partai. Sejak dilantik menjadi wakil rakyat periode pertama hingga saat ini, saya masih istiqomah dengan PPP. Sehingga hal inilah yang menjadi pertimbangan bagi saya, untuk kembali mencalonkan sebagai Ketua DPC Bolmut,” jelasnya.

Terpisah, salah satu pengurus DPW PPP Sulut Madzhabullah Ali mengatakan, siapapun kader partai diperbolehkan untuk maju pada Muscab PPP. Bicara soal SBA beliau adalah kader partai yang sudah lama memberikan kontribusi, berpengalaman di PPP. Namun semua keputusan dikembalikan kepada DPP PPP.

“Mungkin ada kebijakan dari DPP PPP untuk kader yang berprestasi, bisa diperbolehkan maju dalam pada Mucab tersebut,” terang mantan Ketua DPC Manado ini. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA