oleh

Perekrutan THL Tahun 2022 di RSUD Kotamobagu Akan Disharing

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – RSUD Kotamobagu bakal menyaring seluruh Tenaga Harian Lepas atau THL yang akan dipekerjakan kembali di instansi tersebut untuk tahun 2022 mendatang.

Kepala Bagian Umum RSUD Kota Kotamobagu, Taufan Simbala mengatakan, dalam penerimaan tenaga non ASN tersebut, mereka akan merekrut sekira 219 orang, mulai dari jajaran tenaga kesehatan, hingga tenaga pendukung operasional rumah sakit.

“Untuk jumlah Tenaga Harian Lepas itu kita sesuai dengan kebutuhan rumah sakit. Dimana, untuk gelombang pertama ini, jumlah perawat dan bidan yang akan direkrut sebanyak 55 orang,” kata dia.

Lanjutnya, jumlah THL khusus untuk perawat dan bidan maupun tenaga Kesehatan penunjang lain di instansi mereka sekira 171 orang.

“Makanya, untuk proses perekrutan tenaga non ASN kali ini, kita prioritaskan untuk mereka yang menjadi THL di tahun 2021,” katanya.

Kalau proses perekrutanj tenaga non ASN yang dibuka oleh mereka, hanya memprioritaskan para THL yang saat ini tengah bekerja. Dimana, jumlah THL yang ada di rumah sakit tersebut tahun ini akan dilakukan tes, sebelum kemudian ditetapkan siapa saja yang lolos untuk bisa masuk sebagai tenaga harian lepas di tahun 2022 mendatang.

“Untuk gelombang pertama ini kita prioritaskan dari internal, kalau tidak memenuhi syarat maka kita akan rektrut tenaga dari luar, namun kalau mereka memenuhi syarat maka itu akan kita rekrut, Untuk dari luar kita belum berani, kecuali dari 171 itu ada yang tidak memenuhi syarat maka akan bisa diambil dari luar,” jelasnya.

Kata Taufan, tidak hanya perawat dan bidan serta tenaga Kesehatan penunjang akan di tes, tapi sejumlah tenaga penunjang lainnya, mulai dari cleaning service atau petugas kebersihan rumah sakit, satpam, sampai dengan tenaga teknis penunjang lainnya akan mereka tes dalam perekrutan.

“Sehingga mereka yang diterima benar-benar sesuai dengan kompetensi dan memiliki keahlian di bidang masing-masing,” tegasnya.
Semenatar untuk pemasukan berkas lamaran sudah mulai diterima oleh mereka sejak tanggal 11 sampai dengan 14 Desember 2021 mendatang, dimana tes terhadap para tenaga non ASN yang akan direkrut tersebut dipastikan Taufan akan dilakukan pada akhir tahun ini juga.

“Sehingga di bulan Januari sudah ada nama-nama yang dinyatakan lolos, dan mereka sudah akan mulai bekerja,” tandasnya. (*)

Komentar