oleh

Pengunjung Tahun, Bupati Boltim Rombak Kabinet

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Kamis (30/12/2021), gelar mutasi besar-besaran di penghujung tahun 2021.

Pelantikan terhadap 143 pejabat definitif dan 48 Pelaksana tugas (Plt) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim, dilaksanakan
di salah satu lokasi wisata terkenal yakni di Danau Mooat.

Dalam sambutannya, Bupati Boltim mengatakan, hari ini adalah momen bersejarah bagi Kabupaten Boltim karena ini adalah mutasi yang cukup besar diakhir tahun. Ia menjelaskan, untuk memindahkan seseorang harus berbagai pertimbangan yang dilakukan.

“Banyak yang berfikir kenapa Bupati belum juga melakukan rolling atau mutasi kepada ASN. Menjadi Bupati tidak semudah apa yang mereka pikirkan, perlu pertimbangan dan kajian untuk memutuskan sesuatu, termasuk merombak kabinet. Keputusan ini adalah keputusan final, tidak boleh ada yg melakukan komplain. Maut, jodoh dan rejeki Allah yang menentukan, kita manusia hanya menjalankan. Keputusan ini bukan intervensi tim sukses karena dipertimbangkan secara khusus dan berdasarkan banyak kajian serta pertimbangan,” papar Sachrul.

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan mutasi yang dilaksanakan di pulau Nenas, dan kinerja mereka terus meningkat, sehingga hari ini dipanggil untuk dilantik kembali.

“Ada beberapa orang yang nonjob kemarin, namun hari ini kembali dilantik dan mendapat jabatan. Yakin dan percaya, sebagai seorang Bupati, hati saya digerakkan oleh tuhan untuk melantik saudara-saudara sekalian, walaupun kemarin di Pilkada ada yang berbicara tentang saya bahkan menghina saya,” jelas Sachrul.

Menurutnya, ujian bagi pejabat yang dilantik hari ini tidak akan lama, kalau mampu akan dinaikkan, namun jika tidak pasti tidak akan dipakai.

“Profesional disiplin dan loyalitas adalah harga mati. Saya mohon maaf kepada bapak ibu sekalian, apa yang kalian inginkan tidak sesuai dengan yang kami berikan. Jalani apa yang sudah ditugaskan oleh pemerintah,” pintanya.

Diketahui, ada beberapa pejabat yang sebelumnya menduduki jabatan eselon II di nonjobkan, seperti Yusri Damopolii yang sebelumnya sudah bertahun-tahun menjabat Kepala Dinas Pendidikan. Kemudian ada juga Rizky Lamaluta yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Slamet Umbola yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Sosial serta Rahman Hulalata yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. (Agung)

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik pada jabatan eselon II:

  1. Melsu Reefol Alung, SE (Asisten II)
  2. Drs. Rusmin Mokoagow (Asisten III)
  3. Dra.Norma Linggama (Staf Ahli Bupati Bidang Politik)
  4. Afandi Abdul,SE (Sekretaris DPRD)
  5. Moh. Iksan Pangalima S.Pi (Kepala Dinas PPPA)
  6. Hendra Tangel,SH (Kepala DPMD)
  7. Khaerudin Mamonto, SE (Kepala Dinas Kominfo)
  8. Fera Maria Sewow,S. Sos (Kepala Kesbangpol)
  9. Mat Sunardi, S.PKP (Kepala Dinas Pertanian)
  10. Rosita Pobela, SE,Msi (Kepala Dinas PPKB)
  11. Hodong Kobandaha (Plt Kepala Dinas Pendidikan)
  12. Sogol Mamonto (Plt Kepala Dinas Dispora)
  13. Sahifudin Gobel (Plt Kepala Dinas Kesehatan)
  14. Subari Manangin (Plt Kepala Dinas Dukcapil)
  15. Eko Marsidi (Plt Kepala Dinas Pariwisata)
  16. Imran Golonda (Kepala Dinas Sosial)
  17. Jefri Mokoagow (Plt Kepala Dinas Satpol PP)
  18. Muhammad Yahya (Plt Kepala Dinas Perindag)
  19. Deni Mamonto (Plt Kepala DPMPTSP)
  20. Saifudin Mokoagow (Plt Dinas Perhubungan)
  21. Ayko Mentemas (Plt Kepala DKP)
  22. Robi Mamonto (Plt Staf Ahli)
  23. Hardiman Pasambuna (Plt Kepala Inspektorat)
  24. James Kinontoa (Plt Kepala Bappeda)
  25. Harun Manoppo (Plt Kepala Disnaker)

Sumber : Pemkab Boltim

Komentar