Pemkab Bolsel Gelar Perayaan Pra-Natal di Gereja Bukit Hermon

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Selasa (14/12/2021) menghadiri acara Pra-Natal di Gereja Bukit Hermon, Kawasan Perkantoran Bupati kawasan Panango.
Acara pra Natal tersebut merupakan agenda tahunan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel untuk merayakan hari raya umat kristiani. Dalam sambutanya, Bupati mengajak umat Kristiani meneladani Pasal 5 Ayat 13 sampai 16 dalam Injil Matius yang intinya “Kamu adalah Garam Dunia”.
Dijelaskannya, Garam adalah bumbu masak yang dengan takaran tepat memberi citarasa nikmat untuk di makan. “Seperti itulah saudara-saudaraku umat Kristen diharapkan menjadi garam, membawa citarasa nikmat (kehangatan, kepedulian dan kasih) dalam hidup bermasyarakat, sehingga terang selalu terpancar dalam sikap dan perkataan,” kata Bupati.
Bupati mengimbau, umat Kristen untuk merayakan Natal dengan sederhana tetapi tetap penuh sukacita dan damai apalagi saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir. Dikatakannya, merayakan Natal dengan sederhana merupakan wujud ketaatan kepada pemerintah, karena Gubernur Sulut telah mengeluarkan surat edaran tentang antisipasi kamtibmas dan Covid-19.
Ia mengajak Umat Islam dan Hindu, untuk tetap menjaga toleransi antara umat beragama di Bolsel. “Mari kita jaga toleransi ini, supaya kita dapat terus bersama membangun demi kemajuan daerah kita,” pintanya.
Bupati juga mengingatkan seluruh masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19. “Diharapkan seluruh ASN menjadi penggerak utama vaksinasi dan jangan sampai ada ASN yang justru tidak mau dan menolak vaksinasi,” tegasnya.
Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy, unsur Forkopimda, pejabat instansi vertikal di Bolsel, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bolsel. (Holan)

Komentar