oleh

Pemkab Bolmong Sambut Kunjungan Kadis P3A Sulut, Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Bagi Anak

BOGANINEWS, BOLMONG Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyambut kunjungan kerja Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Sulut, dr Kartika Devi Thanos bersama jajarannya, Jumat (3/12/2021).

Kunjungan Kepala Dinas P3A Sulut bersama jajarannya tersebut dalam rangka untuk menyalurkan bantuan kebutuhan spesifik bagi anak korban banjir beberapa waktu lalu di Desa Buntalo Timur, Buntalo Selatan dan Desa Sauk di Kabupaten Bolmong.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala DP3A Sulut, dr Kartika Devi Thanos yang didampingi Kepala DP3A Bolmong, Farida Mooduto dan jajarannya, yang dipusatkan di Desa Buntalo Timur, Jumat (3/12/2021).

Dalam sambutannya, Kepala DP3A Sulut dr Kartika Devi Thanos dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini, dikhusukan untuk perempuan dan anak-anak korban banjir di ketiga desa tersebut.

“Bantuan yang diberikan sesuai dengan tupoksi Dinas P3A, yakni spesifik untuk perempuan dan anak-anak berupa perlengkapan sekolah dan lain-lain,” kata Kartika.

Melalui kesempatan itu, Istri dari Wakil Gubernur Steven Kandou ini juga berharap dinas-dinas terkait bisa mencari solusi agar dikemudian hari bencana seperti ini tidak terjadi lagi.

“Perlu ada koordinasi dari semua sektor dan dinas terkait untuk pencegahan bencana banjir,” katanya.


Di tempat yang sama, Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto mengatakan, salah satu penyebab banjir di tiga desa tersebut yakni curah hujan yang cukup tinggi.

“Sehingga menyebabkan sungai disekitar desa meluap dan menggenang kawasan permukiman warga,” terangnya.
Farida pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan DP3A Provinsi Sulut kepada korban banjir di Kecamatan Lolak.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut, semoga bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan kondisi korban banjir di Desa Buntalo Timur, Buntalo Selatan, dan Des Sauk,” ucapnya. (Advertorial)

Komentar