oleh

Pemdes Motsel Pasang 133 Unit Lampu Penerangan Jalan

BOGANINEWS, BOLTIM Pemerintah Desa  (Pemdes) Desa Motongkad Selatan (Motsel), Kecamatan Motongkad Kebupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan pemasangan lampu penerangan jalan dan lorong sebanyak 133 unit. Pemasangan lampu ini, memakan biaya sebesar Rp. 80 juta sudah di potong pajak dengan sumber anggaran dari dana desa.
Sangadi Motsel Ishak Damopolii saat di konfirmasi mengatakan, pemasangan lampu jalan ini atas permintaan masyarakat untuk kepentingan penerangan jalan. “Ada sekitar 133 unit lampu yang kita pasang bulan lalu. Mulai dari jalan di dusun satu dan dusun dua Biscam, dan arah ke destinasi wisata,” aku Sangadi, Selasa (14/12/2021).
Lanjutnya, untuk pemasangan lampu anggaran tahun lalu sudah pernah di pasang Solar Cell, namun masih kurang. “Tahun ini kita tambah lampu penerang dengan bohlam biasa. Dengan anggaran yang ada, kami pasang semua lampu penerangan di tiap jalan depan rumah dan lorong-lorong,” kata Ishak.
Ia pun berpesan, agar seluruh masyarakat dapat menjaga fasilitas lampu penerangan ini, agar tidak di rusak atau disalahgunakan. “Jaga dan pelihara seperti milik sendiri, jangan di cabut dan di buat lampu perahu untuk menangkap ikan di laut, lampu ini untuk penerang jalan. Sedangkan untuk beban listrik, kami serahkan ke masing – masing pemilik rumah,” jelasnya.
Selain itu katanya, pekan depan akan ada pembagian 15 mesin paras kepada sejumlah warga. “Jadi pekan depan ada pembagian 15 mesin paras untuk masyarakat,” tambahnya. (Agung)

Komentar