oleh

Maraknya Pencurian di Desa Iyok, Warga Minta Pemdes Aktifkan Kembali Poskamling

BOGANINEWS, BOLTIM Maraknya pencurian di Desa Iyok Kecamatan Nuangan Kebupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membuat warga semakin resah. Warga pun meminta agar Pemerintah Desa (Pemdes) bisa mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling).

Diketahui, hampir seminggu sudah banyak korban yang mengaku telah kehilangan benda berharga termasuk uang tunai. Seperti pengakuan Ewing Mokoagow warga Desa Iyok, bahwa kios miliknya telah di bobol maling.

“Gembonya di dirusak maling kemarin malam, saat saya tertidur,” aku Ewin, Kamis (2/12/2021).

Ia juga mengaku, uang yang telah di gasak maling sebanyak Rp. 13.700.000. Tak hanya uang, tapi perhiasan seperti gelang emas 5 gram dan Sembako juga telah di bawa maling.

“Tolal kerugian akibat pencurian ini sebesar 20 juta rupiah,” akunya.

Tak hanya Ewing, tapi warga lainnya juga mengeluhkan pencurian yang mereka alami. Dengan adanya kejadian ini, Ewing telah melaporkan ke Polsek terdekat.

“Tadi malam empat orang dari kepolisian sudah datang dan mengecek, melihat langsung kios saya yang di bobol maling. Semoga saja pencuri itu segera ditangkap, karena sangat meresahkan kami,” harapnya.

Warga juga berharap, Pemdes dapat mengaktifkan kembali Poskamling di desa Iyok, agar Kamtibmas tetap terjaga.

“Alangkah baiknya ronda Poskamling diaktifkan lagi, agar aktifitas malam hari dapat di kontrol dan keamanan serta kenyamanan masyarakat bisa terjamin dari pencurian,” harapnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar