oleh

Kadis PUPR Kotamobagu Ingatkan Penyelesaian Proyek Akhir Tahun

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Proyek akhir tahun dikebut untuk bisa diselesaikan, sebagaimana yang sudah tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan atau APBD – P Kota Kotamobagu.

Namun meski proyek akhir tahun dikebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Kotamobagu Claudy N Mokodongan ST mengingatkan kepada para pihak ketiga, untuk teliti dan memperhatikan kualitas dari pekerjaan yang dikerjakan.

“Fokus pada pekerjaan juga kwalitas yang ada dalam dokumen kontrak. Sebab, ada konsekuensi Ketika aturan yang sudah ada, itu dilanggar,” tegas Claudy N Mokodongan.

Claudy juga mengatakan kalau pekerjaan yang dikerjakan di akhir tahun kali ini harus diselesaikan dengan tepat waktu, sebagaimana kontrak kerja yang telah di tandatangani.

“Ketepatan waktu dalam penyelesaian pekerjaan juga harus diperhatikan,” tambahnya.
Claudy mengatakan di akhir tahun ini, ada 3 pekerjaan peningkatan ruas jalan jembatan yang akan dikerjakan, serta pemeliharaan ruas jalan kartini di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Adapun 3 pekerjaan peningkatan ruas jalan jembatan itu, yakni di y jembatan yantato, jembatan Kelurahan Matali dan jembatan yang terletak di Kelurahan Motoboi Besar. ”Seluruh pekerjaan itu sudah selesai di lelan dan telah ada pemenang lelangnya,” tuturnya.

Ditanya soal jumlah anggaran dari pekerjaan peningkatan ruas jalan di 3 jembatan tersebut, Claudy N Mokodongan mengatakan kalau dari penataan anggaran yang ada, jumlah dana yang disiapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan atau APBD-P sekira Rp 400 jutaan. ” Saat ini, penerima pekerjaan tersebut suda mulai mempersiapkan bahan materialnya dan total anggaran pengaspalan tiga jembatan tersebut sekitar Rp 400,000.000 sesuai nilai kontrak,” paparnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA