oleh

Jelang Akhir Tahun DPRD Bolmut Gelar Reses

BOGANINEWS, BOLMUTJelang akhir tahun 2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), daerah pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Kaidipang-Pinogaluman, melaksanakan agenda Reses di Cafe Legend di Desa Boroko Timur.

Warga Desa Bigo Irawan Rahma, Rabu (8/12/2021) mengatakan, kegiatan reses DPRD Bolmut kali ini, ia mengusulkan pembangunan penahan sungai Desa Bigo Selatan, Puskesmas pembantu di wilayah Bigo Bersatu, pendirian perguruan tinggi di Bolmut, pembangunan drainase desa Bigo Selatan, gudang penampung jagung dan ketersedian saran produksi pertanian (Pupuk, Bibit dan racun).

“Saya berharap apa yang menjadi aspirasi kami sebagai masyarakat dapat ditindak lanjuti. Hal seperti ini sudah berulang kali disampaikan baik kepada Pemerintah Daerah dan DPRD, namun samapi saat ini tidak ada tindak lanjutnya,” kata Irawan.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Dapil 1 Suriansyah Korompot mengatakan, usulan-usulan dalam reses DPRD kali ini, dari petani mengeluhkan kekurangan pupuk dan kuota pupuk untuk kelompok tani, juga permintaan bibit jagung. Dan usulan yang nenarik perlu untuk diperhatikan yaitu usulan petani porang, agar kiranya ada pengalokasian anggaran pembudidayaan bibit porang.

“Usulan dari nelayan yang meminta bantuan alat tangkap yang lebih besar kapasitasnya seperti soma pajeko, kemudian usulan pembanguna tempat pelelangan ikan di Desa Boroko,” jelas Suriansyah.

Lanjutnya, perlu menjadi perhatian juga adalah keluhan dari pengawas Sekolah Menegah Pertama (SMP), tentang kurangnya tenaga pengawas. Sebab dari 20 SMP pengawasnya hanya 4 orang. “Juga ada usulan dari para pemuda tentang keinginan para pemuda di beberapa desa, yang menginginkan pengembangan destinasi wisata baik wisata mangrove, air terjun, maupun wisata pantai,” terang Mas Bro, sapaan akrabnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA